Rabu, 09 September 2009

JD Edwards

JD Edwards, juga disebut JDE, adalah sebuah perusahaan software yang didirikan Maret 1977 di Denver, Colorado oleh Jack Thompson, CTP "Chuck" Hintze, Dan Gregory dan Ed McVaney. Perusahaan membuat bangunan namanya akuntansi software untuk IBM minicomputer, dimulai dengan System/34 dan / 36, memfokuskan dari pertengahan tahun 1980-an di System/38 minicomputer, beralih ke AS/400 ketika menjadi tersedia. Penawaran AS/400 utama mereka dipanggil JDEdwards WorldSoftware dan populer disebut World. Pada tahun 1996, JD Edwards juga meluncurkan suatu client-server versi perangkat lunak mereka yang disebut OneWorld. The company's official name was Nama resmi perusahaannya adalah JD Edwards World Solution Company dan terletak di One Teknology Way, di Denver, CO 80.237. JDE dibeli oleh PeopleSoft pada tahun 2003. PeopleSoft, pada gilirannya, telah dibeli oleh Oracle Corporation pada tahun 2005.








Referensi: Wikipedia

4 komentar:

  1. kayaknya untuk postingan disini lebih kepada sejarah JD Edwards ya,,,

    bisa tolong jelaskan gak fungsinya, supaya kita bisa tau kenapa harus pake JD Edwards,,,

    kalo bisa jelaskan lebih kurangnya juga ya,,,Tanx!!

    BalasHapus
  2. hallo citien..

    mau tanya nih..
    apakah database yang dipakai JD Edwards pada saat belum dibeli sama Peoplesoft, lalu dibeli sama Peoplesoft, kemudian dibeli lagi sama Oracle itu sama ??? pake database apa yah??

    tengkyu..

    BalasHapus
  3. citien...bukan nya peoplesoft software juga ya? jadi pengertian poeplesoft lebih rinci nya apa ya say?

    BalasHapus
  4. @Isnain: PeopleSoft merupakan salah satu vendor ERP (perusahaan). Tapi skrg, berhubung perusahaannya sudah di-merger dgn Oracle, orang-orang menyebut kalau PeopleSoft itu ya produknya (untuk ERP) bukan company-nya lagi. Oh ya, itu lebih dari sekedar software, Na, tapi sistem terkomputerisasi untuk perusahaan yang membelinya. Thx u ya!

    BalasHapus